1.000 Lebih Pedagang September Sudah Akan Kembali Berjualan di Pasar Bersehati

Written by  Fanny Waworundeng Aug 15, 2022

Manado, Sulutnews.com - Sekitar 1.000 lebih pedagang bulan September sudah akan berjualan kembali di Pasar Bersehati usai direnovasi.

Hal tersebut dikatakan Dirut PD Pasar Manado Lucky Senduk SE kepada Sulutnews.com pada pekan lalu di Manado.

Menurut Senduk sejak direnovasi Pasar Bersehati yang merupakan pasar terbesar di Kota Manado pada beberapa bulan lalu, sekitar 1.000 lebih pedagang berjualan sementara diluar Pasar Besehati sekitar Kelurahan Calaca. Dan setelah rampung pelaksanaan renovasi yang diperkirakan bulan September maka pedagang kembali berjualan di Pasar Bersehati.

Dirut PD Pasar mengatakan kemungkinan akan bertambah jumlah pedagang itu bisa apabila 1.000 lebih pedangang yang sesuai data sudah berjualan kembali. Karena mereka sudah lama berjualan sesuai data." Jadi kita prioritas pedangang yang sudah lama berjualan dulu. Kalau masih ada tempat itu baru bisa ditambah" kata Senduk.

Menurut Senduk Pasar Bersehati yang baru direnovasi itu kondisinya sudah berbeda. Karena kita buat seperti pasar modern artinya tempat berjualan kita atur rapih dan bersih. Dan diatur blok penjualan sayur dan ikan atau jenis jualan bawang rica tomat itu secara terpisah." Jadi kita buat penjual dan pembeli itu nyaman saat masuk pasar" kata Lucky Senduk.

Dalam penjualan saat ini kita lakukan pengawasan ketat. Artinya kita tata dengan Baik pasar Bersehati karena sangat ramai dan terbesar di Kota Manado.

Dalam bagian lain Dirut menambahkan selain Pasar Bersehati pihaknya juga memperbaiki Pasar Pinasungkulan dan Pasar di Buha serta Pasar di Bahu dan Pasar di Paniki Mapanget . Penataan penting karena kita berharap Pasar di Kota Manado itu harus baik dan bersih agar nyaman bagi pembeli dan penjual. Kalau semua pasar kita benahi dan tingkatkan kualitas pelayanan maka akan banyak pembeli dan dengan sendirinya pendapatan akan meningkat.

Senduk menambahkan pihaknya juga menata manajemen PD Pasar dengan perampungan personil dan penghematan. Kemudian menata kembali beberapa lokasi pasar dengan memakai portal agar pendapatan naik dan transparan.

"Jadi kita optimis PD Pasar kedepan akan lebih baik manajemennya Dan pasar pasar semua menjadi lebih baik dan nyaman bagi pembeli dan penjual", kata Senduk.

Sementara itu pantauan Sulutnews.com di Pasar Bersehati Manado pekan lalu sudah hampir rampung renovasi yang dilakukan Pemkot Manado sejak beberapa bulan lalu. (/Fanny)