Buka Rakerwas Polda Sulut Tahun 2022, Kapolda Pacu Kinerja Fungsi Pengawasan

Written by  Adrianus Pusungunaung May 20, 2022

[Keterangan Foto: Rapat Kerja Pengawasan Itwasda Polda Sulut beserta jajaran tahun 2022, di aula Catur Prasetya Polda Sulut, Jumat (20/5/2022).

Manado,Sulutnews.com - Kapolda Sulut Irjen Pol Mulyatno mengapresiasi pelaksanaan fungsi pengawasan di Polda Sulut dan jajaran dapat berjalan dengan baik.

Hal tersebut disampaikan Irjen Pol Mulyatno saat membuka Rapat Kerja Pengawasan (Rakerwas) Itwasda Polda Sulut beserta jajaran, Jumat (20/5/2022).

"Beberapa pencapaian Polda Sulut selama tahun 2021, tentunya tidak terlepas dari kinerja fungsi pengawasan yang dilaksanakan oleh Inspektorat Daerah," katanya, didampingi Wakapolda Brigjen Pol Johnny Eddizon Isir dan Irwasda Kombes Pol Tedjo Dwikora.

Beberapa pencapaian yang dimaksud antara lain, pembangunan 6 polres baru, pembangunan Zona Integritas, capaian akuntabilitas kinerja Polri pada tahun 2021 mendapatkan nilai 73,01 atau kategori sangat baik dan penilaian reformasi birokrasi tahun 2020 mendapat nilai 76,33.

"Saya menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada seluruh personel Polda Sulut dan jajaran, atas seluruh dedikasi dan loyalitas yang telah ditunjukan dalam pelaksanaan tugas," ujar Irjen Pol Mulyatno.

Kepada para peserta rapat yang berasal dari pembina fungsi pengawasan polda dan polres jajaran, Kapolda minta agar Rakerwas ini dijadikan sebagai sarana berbagi informasi dan merumuskan cara bertindak dalam menangani berbagai permasalahan tugas di lapangan.

"Serap informasi penting yang disampaikan oleh narasumber, sebagai upaya memperkaya wawasan, serta menyempurnakan strategi, teknis, dan cara bertindak di lapangan," katanya.

Kapolda berharap pengemban fungsi pengawasan juga harus terus bekerja sama dengan stakholder terkait.

"Laksanakan kerja sama sinergis lintas fungsi dan lintas sektor, bersama institusi Pemerintah, APIP, serta pengawas eksternal independen dalam upaya mewujudkan transparansi dan akuntabilitas Polri. Kelola dan temukan solusi terbaik dalam menghadapi pengaduan masyarakat, serta masukan dari pengamat dan pengawas eksternal Polri," pungkas Irjen Pol Mulyatno.

Penulis: ARP

Last modified on Friday, 20 May 2022 06:59