P3A Manado Jawab Kerinduan Warga Inginkan Taman Bermain Anak Taraf Internasional

Written by  Yayuk Wulur Feb 04, 2019

Manado, Sulutnews.com - Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Manado akan launching Taman Bermain Anak bertaraf Internasional yang rencananya nanti dihadiri Walikota Manado DR Vicky Lumentut,SH,MSi,DEA, demikian kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Manado, Esther Mamangkey, SE,MSi.

Pemerintah belum menetapkan tanggal dan harinya, namun pastinya pada bulan Maret 2019 setelah launching kita sudah memiliki Taman itu.

"Namanya Taman Bermain Anak. Lokasi taman berada di Lapangan Sparta Tikala. Saya berharap kehadiran taman itu akan menguntungkan dan bermanfaat bagi anak-anak kita," kata Esther Mamangkey, di ruang kerjanya, Senin (4/2).

Ide membangun Taman bermain ini terinspirasi dengan berbagai masalah anak yang timbul di lingkungan keluarga dan bertetangga. Untuk meminimalisasi tindak kekerasan pemerintah memikirkan solusinya bagaimana memberi ruang bagi anak dengan tujuan melindungi serta melatih anak agar dapat mengatasi rintangan serta kesulitan mulai diusia sangat dini.

"Tercetuslah ide ini Taman bermain ini baru diwujudkan pembangunannya setelah anggaran disetujui pemerintah kota" ujarnya dengan senyum.

Ia menambahkan, Taman ini akan melengkapi julukan Kota Manado sebagai Kota Smart City. Anak-anak dapat membaca karena taman ini dilengkapi armada konteiner berisi buku-buku bacaan dan fasilitas ruang duduk di alam terbuka. Hal ini pula memungkinkan orangtua dapat menikmati panorama indah Kantor Walikota saat menuntun anak membaca. Atau berolahraga bagi yang hobby berolahraga, kata wanita cantik yang pernah menimbah ilmu di Fekon Unsrat ini. (*/Yuk)