Pesan Siswa Untuk Kepsek Baru SMPN 1 Manado

Written by  Yayuk Wulur Jan 29, 2019

Manado, Sulutnews.com - Acara resepsi dan pisah sambut Kepala Sekolah SMP Negeri 01 Manado dari yang lama Jene Rey,SPd,MPd kepada pejabat baru Adeleida Kemur,SPd,MPd berlangsung di Halaman Gedung Sekolah SMPN 1 Komo Dalam Kota Manado, Selasa siang (29/1).

Kegiatan diwarnai berbagai atraksi siswa siswi memperagakan berbagai tari-tarian Maengket, pembacaan puisi dan lawakan cukup lucu dan mengharukan bagi kedua guru yang terkenal femiliar di lingkungan dunia pendidikan di Kota Manado ini.

Adeleida Kemur,SPd,MPd sebelumnya adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 8 Manado dan pernah meraih berbagai penghargaan bidang pendidikan. Sedangkan Jene Rey,SPd,MPd menjabat kepala sekolah di SMP 1, 6 tahun lamanya ia bekerja keras agar sekolah yang sudah berusia 67 tahun itu memiliki Gedung Perpustakaan Baru, mengusahakan Rehabilitasi gedung sekolah dan membangun gapura sekolah. Tahun ini ia sudah memasuki masa pensiun.

Dalam atraksi penyambutan Kepsek yang baru menariknya salah seorang siswa Saledeo diberikan kesempatan dari panitia membacakan pesan-pesannya, seperti ini isi pesan Saledeo yang pernah menjabat Ketua OSIS itu.

Ia berharap kepsek baru mampu menjadi "driver" motor penggerak siswa SMP Negeri 1 dan memperhatikan tanda-tanda lalulintas seperti ini.

"Yang pertama Ibu harus hati-hati saat naik gunung. Ada pilihan jalan naik yang akan membuat ibu dapat mmbawa prestasi sekolah kami semakin baik. Kedua, jalan turun Gunung Ibu harus melibatkan kerendahan hati dan jadilah pemimpin yang rendah hati. Ketiga berhati-hati terhadap kerikil tajam, tinkungan pasti mampu melewati rintangan. Dan keempat dilarang stop berprestasi serta yang terakhir tanda panah keatas artinya jangan melirik, andalkan Tuhan selama perjalanan".

Turut hadir dalam acara pisah sambut tersebut, Kadis Diknas Manado DR Dahlan Walangitan, Kabit SMP, Kabit Seni Dan Budaya,   Ketua Panitua Drs Robby Lumi. (*/Yuk).