Pengadilan Militer III-17 Manado dan Universitas Khatolik De La Salle Manado Tandatangani Mou Perjanjian Kerja Sama

Written by  Merson Simbolon Mar 30, 2021

Manado,Sulutnews.com – Bertempat di Aula Universitas Khatolik De La Salle Manado, Selasa tanggal 30 Maret 2021 pukul 14.00 Wita dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pengadilan Militer III-17 Manado dengan Universitas Khatolik De La Salle Manado.

Penandatanganan Memorandum of Understanding dilakukan oleh Rektor Universitas Khatolik De La Salle Manado dan Kepala Pengadilan Militer III-17 Manado yang masing-masing bertindak untuk dan atas nama lembaga/Institusi yang dipimpinnya. Kedua Institusi sepakat melakukan kerja sama dalam berbagai bidang yang telah disepakati sesuai dengan kompetensi, fungsi dan wewenang masing-masing pihak demi mencapai tujuan institusionalnya.

Kegiatan diawali kata sambutan dari Rektor Universitas Khatolik De La Salle Manado Prof. Dr. Johanis Ohoitimur yang memberikan ucapan selamat datang kepada segenap Pimpinan Pengadilan dan Hakim Militer dari Pengadilan Militer III-17 Manado serta memberikan gambaran sekilas tentang sejarah Universitas Khatolik De La Salle Manado yang didirikan pada tanggal 7 Agustus 2000 oleh Yayasan Universitas Khatolik De La Salle Manado sesuai Surat Keputusan Menteri Pendidikan Nomor 125/D/O/2000 dimana Rektor yang pertama kali ditunjuk adalah dirinya sendiri (Prof. Dr. Johanis Ohoitimur). Kadilmil III-17 Manado Letkol Chk Dwi Yudo Utomo, S.H. dalam pernyataan sikapnya akan mendukung penuh upaya Universitas Khatolik De La Salle Manado menerapkan program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MB-KM) sesuai kebijakan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Mayor Chk Subiyatno, S.H.,M.H. selaku Juru Bicara Pengadilan menyampaikan selain penandatanganan MoU antara Universitas Khatolik De La Salle Manado dengan Pengadilan Militer III-17 Manado, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Fakultas Ekonomi Universitas Khatolik De La Salle Manado yang diwakili Dekan Fakultas Ekonomi Bapak Octavianus M.T. Muaja, S.E., M.M. dengan Pengadilan Militer III-17 Manado dimana Perjanjian Kerja Sama tersebut berfokus pada kegiatan Praktik Magang Mahasiswa, Pendampingan untuk peningkatan mutu SDM, ilmu Pengetahuan dan teknologi serta Pengabdian masyarakat.

Kegiatan ini dihadiri Pejabat Universitas Khatolik De La Salle Manado antara lain Ketua Program Studi Akuntansi Ibu. Ignatia R. Honandar, S.E.,M.Sc dan Kepala Biro Kerja Sama dan Humas Bapak Joppie H. Supit, S.H.,M.B.A. kemudian dari Pengadilan Militer III-17 Manado antara lain Wakadilmil Mayor Laut (KH) Bagus Partha Wijaya, S.H., M.H. serta Hakim Militer Mayor Chk Subiyatno, S.H.,M.H., Mayor Sus Aulisa Dandel, S.H. dan Kapten Laut (KH) Prana Kurnia Wibowo, S.H.(/Merson)

Last modified on Tuesday, 30 March 2021 22:59