Foto : Evert A. A. Tangel Foto : Evert A. A. Tangel

GMIM Imbau Jemaat Tidak Terprovokasi dan Doakan Jaringan Teroris

Written by  Adrianus RP Mar 30, 2021

Manado,Sulutnews.com – Sekretaris Umum Badan Pekerja Majelis Sinode (BPMS) GMIM, Pdt. Dr. Evert A. A. Tangel angkat bicara soal aksi teror bom bunuh diri di depan Gereja Katedral di Makassar, pada Minggu (28/3/2021).

“Tentang aksi bom bunuh diri di Makassar, tentu menjadi keprihatinan,” ujar Tangel saat diwawancarai pada Selasa (30/3).

BPMS mengimbau jemaat dan masyarakat agar tidak terprovokasi dengan aksi ini, dan tidak mengutuk, melainkan berdoa bagi para korban, juga para pelaku dan jaringan terorisnya agar mengetahui jalan kebenaran.

“Kami mengimbau agar jemaat atau masyarakat tidak terprovokasi dengan peristiwa ini,” imbaunya.

BPMS sesalkan peristiwa seperti ini terjadi di situasi negara yang masih bergumul soal Pandemi Covid-19. Menurut Tangel, aksi ini dilakukan oleh orang yang tidak memiliki rasa kemanusiaan, dan tidak dapat dikatakan sebagai orang yang beragama, karena tidak ada agama yang membenarkan pembunuhan.

“Di situasi seperti ini masih ada aksi-aksi tidak terpuji seperti ini. Pasti ini aksi dari orang yang sudah tidak ada rasa kemanusiaan. Semua agama tidak mengajarkan hal-hal seperti ini bagi umat,” ungkapnya.

Ia berharap, kepolisian dan pihak berwenang terkait dapat menangani kasus ini sampai tuntas. (Adrian)