Paslon PA-HAM Mendaftar Ke KPU Manado Diiringi Tari Kabasaran

Written by  Yayuk Wulur Sep 05, 2020

Manado, Sulutnews.com – Pasangan Calon (Paslon) Walikota Dan Wakil Walikota Manado Prof Dr Julyeta Paulina Runtuwene – Dr Harley Alfredo Benfica Mangindaan yang keduanya akrab disapa PAHAM, ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Manado, Sabtu sore (5/9) sekitar pukul 15.45 Wita resmi mendaftarkan diri ke KPU Kota Manado.

Paham ke KPU diiringi tarian Kabasaran dan diantar oleh Ketua DPD II Manado Nasdem Dr Ir GS Vicky Lumentut, dari Partai PSI Jurani Rurubua dan Partai Perindo Robert Tambuwun.

Pantauan Media di KPU Kota Manado, langsung terjadi aktifitas  protab Covid-19 saat kedua Paslon ini tiba di Ruang Pendaftaran.

Berkas pendaftaran PAHAM diterima Ketua KPU Manado Yusuf Wowor dan Komisioner Teknis Pendaftaran Muhamad Syahrul Setiawan beserta dua komisioner lainnya di Ruang Pendaftaran.

Usai mendaftar kedua langsung mengelar jumpa pers di media Centre. Mereka menyatakan telah siap sebagai kontestan pada Pilkada 9 Desember 2020 nanti.

Julyeta Paulina Runtuwene dan Harley Alfredo Benfica Mangindaan tampil menawan hari itu, menggunakan setelah kemeja putih dikombinasi garis warna biru-merah-kuning di bagian dada yang dijahit menyilang dari bahu kanan ke pinggang kiri.

Massa dan simpatisan pendukung PA-HAM membeludak, sempat dibubarkan oleh pihak kepolisian dan Bawaslu. (*/yuk).