Pemerintah Kotamobagu, Terima Penghargaan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Kementrian Dalam Negeri  memberikan penghargaan kepada pemerintah daerah (Pemda) kota kotamobagu.Pemberian penghargaan tersebut, dilaksanakan  Dirjen Pembangunan Daerah dalam rapat Koordinasi Implementasi Integrasi e-Planning Sistem Informasi Pemerintahan Daerah.

Kegiatan , yang berlangsung di Jakarta, dibuka oleh DR. Ir. Muhammad Hudori, M.Si. yang dihadiri  pemerintah  dari 34 Provinsi dan Daerah.

Menurut Kepala Bidang Perencanaan, Pengendalian dan Evaluasi Pembangunan Daerah Eko Gunawan Asnawi, mengatakan, khusus untuk penghargaan dari Direktorat Jendral (Dirjen) Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri dari 34 Privinsi hanya 8 Provinsi, 11 Kabupaten dan 8 Kota,” ungkap Eko.

”  Penghargaan diterimah pada Kamis (22/8/2019),  ini diraih Kotamobagu atas komitmen Walikota dan Wakil Walikota yang terus mengawal pemerintahan dengan menjalankan amanat Peraturan Presiden 95 tahun 2018, tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik dan Permendagri No 98 tahun 2018, tentang Sistem Informasi Pembangunan Daerah,” beber Eko, yang mewakili Pemkot Kotamobagu untuk menerima piagam penghargaan tersebut.

Lanjut Eko, keberhasilan Kotamobagu sehingga menerima  penghargaan ini, atas adanya keselarasan dan konsisten antara pemerintah pusat dan daerah dalam perencanaan berbasis aplikasi baik dari bottom-up maupun top-down,( dari bawa ke atas dan dari atas kebawa) ,terkait kordinasinya

” Lewat perencanaan yang matang sehingga sistem perencanaan pembangunan daerah Kota Kotamobagu bisa dipantau langsung Kemendagri, melalui sistem informasi yang berbasis elektronik,” terang Eko.