Lima Belas unit Kendis Roda Dua Milik Pemkot Kotamobagu,Bakal di Lelang

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-15 unit Kendaraan Dinas (Kendis)  jenis roda dua  Yamaha Vega R milik Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu akan segera dilelang.

Pelelangan ini, diungkapkan Kepala Bidang Aset Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Pemkot Kotamobagu, Sugiarto Yunus.

Menurutnya, pada tahap awal ini pihaknya baru akan melelang 15 unit kendis roda dua.

“ Sebenarnya untuk tahap awal ada 40-an yang diusulkan. Namun, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPNL) sebagai pihak penilai, masih sedang menidaklanjuti temuan-temuan BPK lainnya, sehingga baru limah belas unit ini, yang akan di lelang ,”  kata Yunus, Sabtu (17/8/2019)  saat di temui saat, menghadiri upacara detik-detik peringatan proklamasi kemerdekaan RI ke-74 di lapangan Boki Hotimbang Kotamobagu.

Yunus menjelaskansekarang ini, untuk dokumen pelelangannya sudah siap dari minggu lalu. Hanya saja, karena masih ada permohonan yang harus di tanda-tangani oleh Sekda, sementara Sekda lagi tugas luar sehingga penandantanganan oleh beliau  baru di laksanaka beberap hari lalu, insyaAllah minggu depan permohonannya sudah masuk ke KPKNL.

“ Kalau sudah masuk minggu depan permohonannya, ditambah rens waktu satu minggu pengumuman, maka tahapan pelelangannya sudah akan dimulai kalau pengumuman sudah ada, ”  kata Yunus.

Yunus juga mengungkapkan, proses lelang ini terbuka  untuk umum, dan nanti disampaikan lewat media yang akan ditunjuk oleh KPKNL. Selain itu kata yunus , bisa mengunjungi langsung website KPKNL untuk melihat jenis kendaraannya.

“ ,Karena lelang ini terbuka untuk umum, jadi silahkan ikut saja bagi siapapun yang berminat termasuk masyarakat yang berkeinginan,” tandasnya