Ribuan Obor,Hikmatkan Malam Taptu di Kota Kotamobagu

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Wakil Wali Kota (Wawali) Kotamobagu, Nayodo Koerniawan, Jumat (16/8/2019), melepas ribuan  pawai obor  dalam rangka penetapan waktu (Taptu), bertempat di jalan Ahmad Yani depan Rumah Dinas (Rudis) Wali Kota Kotamobagu.

Ribuan Peserta pawai obor tersebut , terdiri dari para pelajar perwakilan Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) se Kota Kotamobagu. Sedangkan SMA hanya diwakili pelajar SMA 4 Kotamobagu.

Dalam sambutannya, Nayodo mengajak seluruh masyarakat Kota Kotamobagu untuk menghargai perjuangan pahlawan dalam merebut kemerdekaan RI.

“Mari kita mua menghormati dan menghargai jasa seluruh pahlawan yang sudah berjuang untuk kemerdekaan ini dengan cucuran air mata dan darah bahkan nyawa,” kata Wawali.

Lanjutnya, menjadi kewajiban bagi seluruh anak bangsa untuk senantiasa mengenang jasa-jasa para pendahulu dan pahlawan bangsa.

“Sekaligus terus menjaga semangat juang dan sikap rela berkorban yang telah ditunjukan oleh para pahlawan bangsa ini dalam memperjuangkan kemerdekaan Republik Indonesia,” ucap Wali Kota.

Wawali pun mengajak untuk terus meningkatkan semangat patriotisme dan jiwa nasionalisme, dalam rangka untuk menangkal berbagai ancaman secara global yang terus bergulir dewasa ini.

“Maka tentunya juga menjadi kewajiban bagi kita sebagai generasi bangsa untuk terus mengisi kemerdekaan dengan upaya-upaya konstruktif, inovatif disegala bidang pembangunan. Agar kita semua dapat memperoleh capaian capaian yang progresif demi kemajuan kemakmuran dan kesejahteraan bangsa yang sama-sama kita cinta ini,” ajaknya.

Diketahui, pawai obor dalam rangkaian memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74 tersebut, turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), sejumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) dan orang tua para pelajar.