Para Penjual di Depan Pintu Masuk Pasar 23 Maret Kotamobagu,Segera di Tertibkan

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Dinas Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah( Disperindak-kop) bersama  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Kotamobagu, pekan depan akan menertibkan penjual ikan  yang ada dipintu masuk Pasar tradisional 23 Maret.

penertiban tersebut di  di lakukan keberadaan para penjual ikan tersebut  selain menganggu arus lalulintas jalur tersebut  , mereka juga ilegal, serta menimbulkan bau amis disekitar jalan tersebut.

 Kepala Dinas Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah Kota Kotamobagu, Herma J Aray, saat di konfimasi terkai hal tersebut mengatakan  pihaknya segera melakukan penertiban para penjual ikan di tempat itu.

“ Pekan depan kami akan melakukan  tertibkan  lokasi tersebut,” kata Herman, Kamis (4/7/19).

 menurut Herman, penindakan ini juga bagian dari  kebersihan dalam rangka penilaian Adipura 2019 di Kota Kotamobagu, nanti

Untuk diketahui lokasi yang ditempati para penjual ikan mentah, kering, serta barito di pintu masuk Pasar 23 Maret Kotamobagu, merupakan lahan parkir bagi pengunjung. Akibat tidak sesuainya peruntukkan, pengunjung memarkirkan kendaraan mereka di badan jalan sehingga mengakibatkan terjadinya penyempitan jalan.