Walikota Tatong Bara Buka Acara Pencanangan Kebangkitan Zakat di Kota Kotamobagu

SULUTNEWS,Kotamonagu- Walikota Ir Hj Tatong Bara membuka Pencanangan Kebangkitan Zakat di  Kota Kotamobagu,yang diselenggarakan oleh Baznas Kotamobagu  digelar di kelurahan Molinow kecamatan Kotamobagu barat dan dihadiri ribuan orang.(Sabtu(3/2/2018)

Saat sambutan walikota,mengatakan ibadah dalam dimensi ketaqwaan bagi yang menunaikannya dan juga manifestasi rasa solidaritas bagi sesama kaum muslimin

“  Selain bagian penting bagi pengenalan kesempurnaan ajaran Islam, zakat juga memiliki potensi dan bagian yang cukup besar untuk dapat menggerakkan perekonomian dan mengatasi kesenjangan social,” kata Tatong.

Dia melanjutkan sebab,zakat bukan hanya membina hubungan baik antara sesama  umat manusia namun ikut juga meningkatkan produktifitas umat.

“  Karena  zakat  dapat memberdayakan perekonomian kaum dhuafa ,ucap Tatong Bara.

Dia mengatakan,perintah menjalankan zakat bagi umat Muslim yang terdapat pada rukun Islam yang ke tiga juga tersurat dalam Al-quran pada surat Ar-Taubah dalam ayat 103.

“ Dasar dari pengenaan zakat ini bagi para pengumpulnya yakni Baznas, sudah diatur oleh undang-undang,” jelas Tatong Bara.

 Di ketahui,Pada acara tersebut walikota Ir Hj Tatong Bara menetapkan (perwako)peraturan walikota yang yang ditandataganinya langsung sekaligus menyerahkan zakat sebagian dari gajinya selama 1 tahun sebagai walikota dan melihat langsung pasar murah Baznas, pemeriksaan mata secara gratis serta sunatan missal..

Hadir juga dalam  acara tersebut, ketua Baznas provinsi Sulut Abid Takalaminang S.Sos, Ketua DPRD kotamobagu Ahmad Sabir, Asisten I Nasrun Gilalom, Asisten II Gunawan Damopolii, para kepala SKPD, para camat se-Kotamoangu, Baznas Kotamobagu dan ribuan undangan dan kaum dhuafa.(one)