Pemkot Kota Kotamobagu,Resmikan Beroprasinya Pasar Senggol, Jelang Lebaran

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Pemkot Kotamobagu resmi membuka Pasar senggol  dalam rangka menyongsong harai raya idul fitri 1440 H TAHUN 2019 yang di laksanakan  di Eks RS Datoe Binangkang Kelurahan Kotamobagu, Kecamatan Kotamobagu Barat, Selasa (28/5/2019).

Assisten II Bidang Ekonomi Pembangunan Gunawan Damopolii mewakili Walikota dalam sambutannya mengatakan, Basar ramadhan ini  merupakan tradisi di Kotamobagu yang sudah dilakukan jauh sebelum Bolaang Mongondow dimekarkan.

“ Alhamdulillah tahun ini pasar senggol dilaksanakan di eks RS , sehingga betul- betul terpusat di Kotamobagu sehingga pertumbuhan ekonomi dapat merata, baik di pertokoan maupun di pasar senggol,” ujar Damopolii

Dikatakannya, pasar senggol juga salah satu visi dan misi Pemerintah TB-NK dimana untuk menjadikan Kotamobagu sebagai pusat pertumbuhan ekonomi regional di BMR.

“ untuk  itu, pasar senggol tiap tahun sering dilakukan evaluasi dalam penyelenggaraannya. Maka dengan diputuskannya lokasi ini, dengan demikian diharapkan aktivitas ekonomi dan pemenuhan kebutuhan masyarakat akan terlayani dengan baik dan maksimal,” jelasnya

Damopolii pun  mengajak kepada semua pihak dan maayarakat untuk memanfaatkan pasar senggol tersebut serta terus menjaga keamanan di Kotamobagu. “  kepada semua pihak kita manfaatkan pasar ini untuk pemenuhan kebutuhan yang lebih terjangkau serta turut menjaga keamanan secara bersama-sama,” imbuhnya

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM (Disdagkop) Herman Aray menambahkan, tujuan diadakannya pasar senggol untuk memeberikan pelayanan jelang hari raya Idhul Fitri kepada masyarakat.

“Untuk jumlah keseluruhan lapak ada sebanyak 672 lapak. Dan jumlah pedagang sebanyak 561. Masing-masing diantaranya, pedagang Sepatu dan sandal, jam tangan pedagang, dan assesoris,” pungkasnya.