Lomba Tahfidz Quran,Sambut HUT Kota Kotamobagu ke 12 Tahun 2019

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Jelang HUT Kota Kotamobagu yang  ke 12, Pemerintah Kota Kotamobau menggelar lomba Tahfidz Quran tingkat Kota Kotamobagu.

Menurut Kepala Bagian Kesos Pemkot Kotamobagu, Adin Mantali, lomba Tahfidz Quran adalah bagian dari memeriahkan HUT Kotamobagu.

“ Ini salah satu kegiatan untuk memeriahkan HUT Kotamobagu ke 12 nanti. Kegiatanya dimulai selesai sholat Jumat ini, secara serentak di desa dan kelurahan se Kotamobagu,” ungkap Adin.

Menurutnya, Selain memeriahkan HUT Kota Kotamobagu, dengan adanya lomba Tahfidz Quran ini bisa melahirkan generasi yang dapat membaca Al-quran dengan baik dan menghafal

“ Tentunya kita berharap ada generasi yang lahir dari lomba ini yang bisa menghafal Al-quran dan membaca dengan baik, dan bisa bersaing ditingkat nasional,” harapnya.

Lanjutnya, peserta yang dilibatkan dalam kegiatan ini, yakni anak-anak yang berusia 10 tahun kebawah. “Peserta lombanya kami batasi, syaratnya harus 10 tahun kebawah dan mereka yang mengaji di taman pengajian yang ada di setiap desa dan kelurahan,” kata Adin.