Ikan Patin Potensi, Pengembangan Usaha Peternak Ikan Air Tawar di Kotamobagu

 

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Untuk pengembang biakan potensi ikan patin di wilayah Kota Kotamobagu, Pemkot Kotamobagu melalui Dinas Pertanian dan Peternakan (Dispertanak), pada triwulan II ini akan menyalurkan 40 ribu bibit ikan patin kepada sejumlah kelompok tani perikanan di Kota Kotamobagu.

Hal ini dikatakan Dispertanak Kotamobagu Muljadi Suratinojo, bahwa pada triwulan II ini, rencananya kita akan menyalurkan 40 ribu bibit ikan patin ke sejumlah kelompok tani perikanan di Kota Kotamobagu.

“Dari data yang masuk, terdapat sekitar 8 kelompok tani perikanan yang akan menerima bantuan bibit tersebut,” ungkap Muljadi, Kamis (11/4/2019).

Menurutnya, hal ini bertujuan agar potensi kembang biak ikan patin bisa lebih dimaksimalkan di daerah ini.

“Khususnya bagi masyarakat agar bisa ikut mendongkrak perekonomian mereka kedepan,” jelasnya.

Diungkapkannya juga, untuk setiap kelompok nantinya akan menerima 5 ribu bibit ikan patin. “Jika sudah silaurkan, semoga bisa dimaksimalkan oleh para petani perikanan. Nanti setelah disalurkan, kita juga akan ikut melakukan pendampingan ke mereka, agar bibit yang disalurkan benar-benar dimaksimalkan, dan dapat berdampak positif bagi para petani perikananan,” terangnya. (ONE)