326 Personil Hitung Cepat Desk Pemilu 2019 Kesbang Pol Kotamobagu, Ikuti Pelatihan

SULUTNEWS,KOTAMBAGU-sebanyak tiga ratus dua pulu enam personil  relawan  hitung cepat mengikuti sosisaliasi penggunaan Aplikasi Real Count untuk Desk pemilu yang dilaksanakan oleh Kesbangpol kotamobagu dari masing-masing TPS yang ada di wilayah Kotamobagu. Kegiatan sosialisasi ini bertempat  di Aula Badan Kesbangpol Kotamobagu Kotamobagu , Senin (15/04/2019). dan di buaka langsung kakan Kesbangpol Irianto Mokoginta

saat sambutan dalam kegiatan tersebut ,Irianto mengatakan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kesedian para relawan yang telah bersedia bertugas mengoprasikan aplikasi di masing-masing TPS.

“ Saya berharap agar para relawan dapat bertugas dengan baik dilapangan sesui dengan petunjuk yang diberikan pada hari ini, ” kata Irianto.

Sementara itu, salah satu tim anggota tim ahli dari Dinas Kominfo Kotamobagu yang juga pemateri pada sosialisasi tersebut, Angga Rantung,  mengatakan bahwa para relawan diberikan petunjuk untuk mengoprasikan aplikasi hingga penginputan.

“ Masing-masing relawan akan diberikan login password yang kerahasiaanya dijamin. Selain itu para relawan wajib menggunakan android untuk mengunduh aplikasi,” ucapnya.

Sebelumnya, Kabid Penyelenggaraan E-Government, Kendy F. Kinontoa, S. Sos menyampaikan aplikasi real count yang nantinya  digunakan untuk pelaksanaan Pemilihan Presiden dan Pileg 2019.

“ Aplikasi ini Tujuannya untuk memudahkan Pemkot melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik dalam pengumpulan data hasil Pilpres dan Pileg 17 April 2019,” ucap  Kendy.