Buka Rakor, Masyakat Distabilitas, Sekot Mengajak Sampaikan Yang Menjadi Keluhan

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Sekretaris Daerah (Sekda) Kotamobagu, Rabu (27/3/2019) membuka kegiatan Rapat Koordinasi (Rakor) Peningkatan Kualitas Kebijakan Pemberdayaan Disabilitas dan Lanjut Usia (Lansia), bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Kegiatan yang dimotori oleh Biro Kesejahteraan Rakyat Setda Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) bekerjasama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu ini, dihadiri sejumlah penyandang disabilitas, Lansia, LSM, dan organisasi keperempuanan yang ada di Kota Kotamobagu

Sekda Kotamobagu yang membuka kegiatan tersebut, dalam sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini penting dan sangat prinsip. Dimana kita harus memberikan pelayanan terbaik bagi penyandang disabilitas dan lansia.

“Silahkan menyampaikan apa yang menjadi harapan bapak dan ibu. Apa yang dibutuhkan, silahkan sampaikan dalam kegiatan ini. Hasil dari kegiatan ini nantinya  akan melahirkan kebijakan sesuai yang diinginkan peserta Rakor,” jelas Adnan.

Ditempat yang sama, Biro Kesra Setda Provinsi Sulut Piter J Toar mengatakan, bahwa kegiatan ini dimaksudkan agar ada sinkronisasi kebijakan pemerintah provinsi dan daerah kabupaten/kota. “Hal ini terkait dalam penanganan pemberdayaan disabilitas dan lanjut usia,” terangnya.