RM,Tepat Plt Walikota Kota Kotamobagu

 SulutNews.Kotamobau;Semakin dekatnya  tahapan  penetapan  calon walikota dan wakil walikota yang akan diselenggarakan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) tanggal 12 Februari 2018, sejumlah kalangan  Kota Kotamobagu berharap agar Pelaksana tugas (Plt) Walikota ,yang nantinya akan ditanggalkan oleh Tatong Bara, adalah dari daerah setempat.

Seperti dikatakan Keluarga Besar Marhaen Kota Kotamobagu (KBM-KK) yakni Wakil Ketua, Michael Nong Pakasi. KBM menurut Nong sapaan akrabnya, menginginkan, agar pejabat yang akan ditunjuk oleh gubernur adalah putera daerah yang paham dengan kondisi  Bolaang Mongondow

“ Kalau ini yang menjadi ukuran, yang tepat maka Muhammad Rudi Mokoginta SE MTP, adalah jawaban dari apa yang diinginkan oleh KBM. Mengingat, keinginan gubernur juga dalam pelaksanaan Pilkada serentak berlangsung aman dan tidak ada gesekan karena Plt Walikota dinilai paham kondisi daerah dan masyarakat,”  ucapnya, kepa wartwan SulutNews, Minggu 22 Januari 2018.

Hal ini,sejalan dengan pernyataan resmi Gubernur Sulawesi Utara Olly Dondokambey beberapa waktu lalu. Bahwa ia akan menempatkan putra daerah untuk tugas Plt.

Di sisi lain, Muhammad Rudi Mokoginta (MRM), juga dikenal luas oleh masyarakat, disamping kader yang juga terlahir dari marhaenis secara biologis

“Penyelenggaraan Pilkada serentak secara nasional pencoblosannya akan dilaksanakan pada tanggal 27 Juni 2018. Maka penunjukan Plt walikota sebelumnya sudah ramai dibicarakan. Walaupun untuk penentuan merupakan hak prerogatif dari Gubernur namun masukan seperti ini juga perlu dipertimbangkan sebagai bagian dari aspirasi masyarakat,” jelas Nong, mengakhiri.(One)