CPNS Tenaga Kesehatan,Mulai Masuk Kerja

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Sedikitnya 80 dari 232 Pegawai Negeri Sipil (ASN) yang lulus pada seleksi CPNS Kotamobagu lalu sudah mulai beraktivitas untuk sementara mereka di tempatkan  di sejumlan Puskesmas dan RSUD Kotamobagu.

" Untuk CPNS dari tenaga kesehatan sesuai instruksi, mereka sudah mulai aktif bekerja sejak Februari karena kebutuhan pelayanan terhadap rumah sakit dan puskesmas yang ada di Kotamobagu. Jadi ada sebanyak 80 CPNS dari tenaga kesehatan sudah mulai bekerja sambil menunggu NIP keluar,” ungkap Alfi Syahrin, Kepala Sub Bidang Pengadaan dan Pemberhentian ASN, BKPP Kotamobagu, Kamis (14/3/2019).

Ia mengatakan, Proses penginputan Nomor Induk Pegawai (NIP) 232 Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kota Kotamobagu yang lulus itu, saat ini masih berproses di Kantor Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional XI Manado.

“Masih menunggu proses penginputan NIP di BKN Provinsi. Jadi tinggal menunggu karena proses penginputan masih mengantri, sebab tidak hanya dari Kotamobagu saja, tapi dari luar daerah seperti Maluku, Gorontalo juga melakukan penginputan di Manado,” kata Alfi

Selain itu, lanjut Alvi, masih ada 17 berkas CPNS yang belum lengkap persyaratannya untuk dilakukan penginputan NIP. “Insya Allah secepatnya persyaratannya sudah mereka lengkapi,” ujarnya