DPRD Bolmong,Kunjungi Dinas Perkebunan Sulut, Bolmong Dapat Bantuan Ribuan Bibit Kepala

SULUTNEWS,DPRD BOLMONG-Kunjungan Komisi II DPRD Bolmong di Dinas Perkebunan Provinsi Sulut akhirnya membuahkan hasil.

terbukti  Kadis Perkebunan Provinsi Sulut Ir Refly Ngantung langsung merespon dengan mengalokasikan bantuan bibit kelapa sebanyak 500 ribu dari 120 ribu yang dianggarkan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara.

 “ Ini adalah program yang kongkrit yang sangat bermanfaat ke rakyat Bolmong, apalagi di Bolmong masih sangat potensial dan tersedianya lahan perkebunan”. ujar Ketua DPRD Bolmong Welty Komaling, Rabu (30/1/2019).

menurutnya  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Bolaang Mongondow terus mendorong Dinas Perkebunan untuk dapat mengalokasikan bibit kelapa, cengkeh, dan pala di Bolmong.

“ Kami juga mendorong agar Bolmong kedepan  selain kelapa ,pala dan cengkeh juga dapat  mengembangkan tanaman kopi yang juga punya  potensial di Bolmong”. terangnya

Dijelaskannya selain cocok untuk tanaman kelapa, cengkeh, pala daerah Bolmong juga merupakan daerah yang cocok ditanami kakoa.

“Untuk itu kami menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak gubernur Sulut Olly Dondokambey dan wakil gubernur Sulut Steven Kandouw serta Kadis Perkebunan Ir Refly Ngantung yang sudah memberikan bantuan ini demi kesejahteraan rakyat Bolmong”. jelasnya.