Lobi Anggaran di Pusat, Pemkot Bakal Fasilitasi RAUD pobundayan Pendingngin Jenazah

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kotamobagu terus melakukan peningkatan fasilitas  Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) pobundayan Kotamobagu.

 Hal tersebut , disampaikan walikota Kota Kotamobagu Ir Hj Tatong Bara, digedung baru pemulasaran  jenazah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kotamobagu  baru selesai  dibangun tahun 2018, namun belum dilengkapi fasilitas lemari pendingin jenazah.

“ Kami akan melakukan upaya untuk melobi anggaran ke pemerintah pusat maupun provinsi terkait pengadaan fasilitas di RSUD Kotamobagu, agar kedepan sudah siap sebagai rumah sakit rujukan di Bolmong Raya,

Menurutnya, dengan keterbatasan anggaran ini, pihaknya akan pacu untuk tahun depan mendapat anggaran dari pusat ataupun provinsi untuk melengkapi fasilitas di kamar pendingin jenazah.

 “ Sampai saat ini seluruh rumah sakit yang berada di Bolaang Mongondow Raya belum ada yang memiliki fasilitas lemari pendingin jenazah,” ungkapnya.

Ia berharap, Pemerintah Pusat dan Provinsi bisa melihat kondisi ini, karena rumah sakit se-Bolmong Raya belum ada fasilitas lemari pendingin untuk jenazah.

“Untuk ruangan di gedung jenazah sudah representatif dan telah perhitungkan untuk penanganan korban misalnya ada bencana banjir, tanah longsor, kebakaran dan lain-lain dan ini sudah kita persiapkan lebih besar lagi dari pada yang ada,” pungkasnya.