Walikota Buka Kegiatan Sosialisasi Kearsipan Tahun 2019

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kota melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kotamobagu, menggelar sosialisasi sistem administrasi kearsipan tahun 2019, bertempat di Restaurant Lembah Bening, Rabu (6/3/2019).

Kegiatan itu, dibuka langsung oleh Wali Kota Kotamobagu, Ir Hj Tatong Bara,  dalam sambutannya mengapresiasi kegiatan ini karena diharapkan dapat memberikan sumbangsi besar terhdap kinerja dan kerja persiapan serta kesiapan perpustakaan yang lebih baik, dan insyaAllah kegiatan ini kita semua bisa berjuang sama – sama agar perpustakaan dapat diakses oleh seluruh masyarakat. “Buat perpustakaan dibuat kalau tidak di askes oleh masyarakat,” kata Wali Kota

Menurut Wali kota, sekrang di era digitalisasi ini apakah seluruh perpustakaan mengikuti era digitalisasi, apakah kita tetap dengan manual atau seterusnya, tentu semua ini kembali sesuatu yang menumental, sesuatu yang besar, sesuatu yang maju, cuma bisa di akses dan berhasil ditangan orang – orang atau sumber dayanya maju pula,” jelas Tatong.

Sementara itu kata Tatong, perkembangan perpustakaan itu sendiri sudah banyak mendapat tantangan. Sekarang sudah bisa baca buku online, sementara kita masih bekerja menjaga buku dan mengartikan serta lain – lain. Nah, kita sudah kalah beberapa kangkah. Oleh sebabp itu, lewat sosialisasi ini kita menuju era digitaliasi harus mempersiapkan perpustakaan yang baik.

“Saya instruksikan dokumen yang ada di dinas itu harus diarsipkan dengan baik dan  ter link didalam perpustakaan itu diarsipkan. Sampai pada kontrak kerja setiap tahunnya dibuat dokumen digitalisasi kemudian diarsipkan. Nah, ini tantangan kita,” punkas walikta