Menjelajah Hingga 7,8 Kilometer ,Nayodo Pantau Langsung Jalur Pembangunan Ring Road Kotamobagu

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Pagi (08:30 wita) Kamis (10/01/2019).wakil walikota kota kotamobagu Nayodo koerniawan Mokoginta,SH  meninjauan dan pengecekan secara langsung  lokasi rencana Pembangunan Jalan Lingkar (Ring Road) Kotamobagu.

 
Dirinya datang  bersama rombongan diantaranya Camat Kotamobagu Utara Ariono Potabuga, Lurah Upai Ridwan Mokoagow, Sangadi Sia’ Herto Balansa, aparat Kelurahan dan Desa, Tokoh masyarakat, serta sejumlah warga pemilik lahan.

Setapak demi setapak wakil walikota mengecek  secara tiliti semua lahan yang tergambar  di dalam peta yang akan menjadi  jallur yang anati akan di lewati  pembangunan Ring Road tersebut

" Kaki Gunung Sia' di perkebunan Upai, Jalan sangat licin, sempit, dan disisi kanan dan kiri terdapat jurang, sungguh ini sangat menantang dan jalur yang sangat ekstrim, tapi ini sungguh perjalanan yang sangat seru," ujarnya sambil tersenyum.

Dari perhitungan menggunakan alat Global Positioning System (GPS) yang ada di perangkat telepon genggam, jarak perjalanan ditempuh Nayodo bersama rombongan sepanjang 7,8 kilometer.

Namun, dengan langkah gegap gempita dirinya bersama rombongan tampak masih sangat bersemangat, meski sebagian anggota rombongan  yang lain harus terhenti dan memilih menunggu dikampung.

“ Saya senang bisa turun langsung ke lapangan seperti ini, melihat dan mencari tahu apa kendala di lapangan soal rencana pembangunan ring road,” katanya dengan raut wajah penuh semangat.

Kepastian lahan yang akan digunakan untuk membangun ring road sudah harus ada karena sudah diminta Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

“ Pak Gubernur sudah selalu tanyakan kesiapan lahan. Makanya saya turun di semua wilayah mengecek secara langsung,” ungkapnya penuh kepastian.

Saat perjalanan, Nayodo juga meluangkan waktu bercengkerama dengan masyarakat dan petani saat berpapasan, untuk menyatu berbaur dan sejenak singgah serta membagikan ilmunya.

" Ilmu yang bermanfaat harus dibagikan kepada sesama, apalagi mempuyai basic dan pengalaman dalam bidang pertanian, jadi ini sungguh perjalanan yang sangat menyenangkan," pungkasnya ( nur/*)