2.039 PJU Terangi Kota Kotamobagu

SULUNEWS KOTAMOBAGU- Pemerinta kotamobagu lewat Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Disperkim) menargetkan untuk tahun ini akan  memasang Penerangan Jalan Umum (PJU) sebanyak  2.039 titik di Kotamobagu.

Hal ini diungkapkan Kepala Disperkim Imran Amon, Senin (07/01/2019).

" Kita targetkan tahun ini  untuk PJU yang  Jumlahnya ada 2.039 titik di Kotamobagu, semua akan terpasang " ungkap Amon

Dia mengatakan, anggaran pemasangan PJU tersebut kurang lebih  Tiga Miliar. " Anggaran itu mengakomodir  2.039 titik Penerangan Jalan Umum dan  Tahun ini,sudah mulai jalan   " katanya

menuruit  Amon, komunikasi dengan pihak PLN terkait  pemasangan PJU tersebut sudah baik, tinggal akan dipelajari kembali prosesnya.

" Kita akan pelajari lagi itu, karena dari 800 ribu PA kita turun sampai 350 ribu PA atau lebih dari setengah dayanya . Nah, tahun ini  akan targetkan nol dayanya. Setelah sudah nol kemudian kita seragamkan pemasangan lampunya, " jelasnya

Amon berharap, dengan adanya  PJU dapat mendorong kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan yang mampu menarik para investor.

" Maka dengan adanya penerangan di Kotamobagu akan lebih meningkatkan perekonomian kota kotamobagu.menarik investor serta bisa menjadi wisata malam ," pungkasnya(one)