KIM Desa dan Kelurahan Kota Kotamobagu di bekali Dasar Dasar Jurnalis

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) yang bakal ada di  Desa/Kelurahan di Kotamobagu, dibekali dengan Dasar-dasar jurnalistik atau penulisaan dan penyajian  berita.

Menurut Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kotamobagu Ahmad Yani Umar melalui Kepala Bidang (Kabid) Statistik, Komunikasi dan Infomasi Publik Fahri Damopolii, pemberian materi tentang jurnalistik sangat penting sebagaimana tugas dan fungsi dari KIM tersebut sebagai mitra pemerintah dalam penyebaran, sosialisasi dan informasi Desa/Kelurahan.

““KIM erat kaitannya dengan jurnalisme warga. Jadi, mereka akan memuat berita terkait informasi yang ada di wilayahnya. Dan dalam penulisan harus memenuhi kaidah – kaidah jurnalis, supaya informasi yang disajikan bisa menarik pembaca,” jelas Fahri, Kamis (15/11/2018).

Sementara itu, nara sumber dari unsur jurnalist Nico Paat mengatakan, materi yang dipaparkan berupa teknik dasar menulis, seperti 5W 1H. “Nah, teknik dasar atau rujukan dalam menulis informasi berupa berita,” ujar Wartawan senior ini.

Dasar-dasar jurnalistik sangat penting untuk diketahui dalam menulis atau menyajikan informasi. Apalagi informasi tersebut akan dimuat di Webside KIM. “Dengan begitu, mudah-mudahan mereka bisa menyajikan informasi yang baik dalam penyebarab kegiatan-kegiatan yang ada di masing-masing wilayah,” pungkasnya (one)