Fasilitas di Rusunawa Pobundayan Bak, Hotel Berbintang

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Rusunawa yang berada  di Kelurahan Pobundayan Kecamatan Kotamobagu Selatan  saat ini ,mulai disewakan. dan sampai  saat ini, sudah ada dua orang yang menempati rumah susun milik pemkot itu.
Menurut Kepala Dinas perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (PRKP) Imran Amon melalui Kepala Bidang Perumahan Chelsie Paputungan, Rusunawa merupakan aset pemerintah yang mampu menopang Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotamobagu.
“Rusunawa tersebut telah selesai dibangun dan sudah bisa di tempati sejak Juni kemarin ini bak hotel berbintang Tiga. Mengapa tidak, rusun itu dibangun berdekatan dengan RSUD Kotamobagu serta ditunjang dengan sejumlah fasilitas,” kata Chelsie, Rabu (15/8/2018).

menurutnyanya, fasilitas yang yang ada berupa kamar mandi lengkap dengan temapat  cuci, meja, kursi, lemari tempat tidur plus kasur. “ Kita bangun ini dengan fasilitas lengkap, agar supaya masyarakat yang tinggal disini nyaman, jadi mereka datang menyewa tinggal membawa pakaian saja,” ujar Chelsia.

Dijelasjannya, Bukan hanya warga kotamobagu yang bisa menepati rusun itu, bahkan luar daerahpun bisa tinggal dirusun itu. “ Bagi masyarakat luar yang ingin kontrak disitu bisa, cukup lengkapi persyaratannya seperti ktp, kk dan kalau ada yang sudah menikah harus punya buku nikah,” bebernya.

Selain itu, pihaknya juga telah menuediakan kamar bagi warga yang memiliki kekurangan fisik. “ Ada Empat lantai di rusun itu. Nah tiap lantainya itu berbeda-beda harga sewanya. Di lantai 1 ada 18 kamar dengan harga sewa Rp600 ribu per bulan, lantai 2 ada 24 kamar dengan harga sewa Rp550 ribu per bulan, lantai 3 ada 24 kamar dengan harga sewa Rp500 ribu per bulan dan terakhir lantai 4 ada 24 kamar dengan harga sewa Rp475 ribu per bulan. Di lantai satu itu ada dua kamar untuk penyandang disabilitas (Cacat),” terang Chelsie

Ia menambahkan, setelah selesai dibangun Juni lalu, sampai saat ini sudah ada dua kamar yang telah ditempati oleh masyarakat. “Kamar yang sudah terisi itu di lantai 1 dan dilantai tiga. Kalau yang sudah konsultasi atau bertanya-tanya kamar dan fasilitas disitu sudah ada 50 orang. Memang saat ini belum ramai karena baru mulai ditempati Juni. Kedepan supaya rame, akan ada staf yang berkantor disana. Serta kita akan tempatkan petugas pengamanan disitu,” pungkasnya