Diknas Kotamobagu Laksanakan Bimtek Sekolah Penerima Dana BOS

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Sebanyak 94 peneriman Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS) mengikuti Bimbingan Teknis (Bimtek). Jumlah tersebut terdiri dari 75 Sekolah Dasar dan 19 Sekolah Menengah Pertama yang tersebar di Kota Kotamobagu.

Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) Dinas Pendidikan Kotamobagu, Rastono Soemardi mengatakan, kegiatan ini guna memperkuat penahaman, pengelolaan dana BOS.

“Untuk memperkuat pengelolaan, termasuk sistemnya agar bisa lebih dimengerti,” kata Rastono  Kamis (28/6/2018)

Dirinya mengatakan, sebenarnya hanya 10 sekolah terpilih mengikuti bimtek ini.

“Bimtek ini sendiri sudah secara nasional, dan tidak semua daerah di pilih. Bahkan sebenarnya hanya 10 sekolah penerima dana BOS, tapi karna kebijakan pemerintah, sehingga mengikutsertakan semua sekolah, hanya saja, 10 sekolah yang bisa mengutus Kepala Sekolah (Kepsek), Bendahara, dan Komite. Sisanya, hanya boleh mengutus Kepsek dan Bendahara saja,” jelasnya.

Sementara itu, Kusno Sujarwadi Daun, peserta bimtek dari SDN 2 Motoboi Kecil mengatakan, senang bisa mengikuti kegiatan ini.

“Ini sangat bagus untuk kami, agar bisa mengetahui bagaimana baiknya cara mengelolah dana BOS. Jangan sampai karna ketidakpahaman dalam mengelolah, bisa mengakibatkan tindakan hukum pada kami,” singkatnya.