Pemkot Kotamobagu Bantu 50 Anak Putus Sekolah

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Tingginya Angka Anak putus sekolah di Kotamobagu , mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kota Kotamobagu. Salah satu program pemerintah lewat Dinas Pendidikan (Disdik) Kotamobagu yaitu dengan menargetkan 50 anak putus sekolah untuk melanjutkan pendidikannya secara gratis.

Menurut Kepala Dinas Pendidikan Rukmi Simbala melalui Kepala Bidang Pendidikan Dasar Rastono Sumardi, Program tersebut adalah salah satu upaya untuk mengurangi angka putus sekolah di Kotamobagu.

“Program untuk anak putus sekolah, sedikitnya 50 anak putus sekolah bakal terima bantuan, masing-masing terima perlengkapan sekolah seperti seragam, buku-buku dan uang transportasi selama 6 bulan,” Beber Rastono, Senin (11/6/2018).

lanjunya , penyebab meningkatnya angka putus sekolah, salah satunya karena faktor ekonomi keluarga yang semakin mendesak. Sehingga justru membuat anak-anak harus menghentikan proses pendidikannya.

“Anak putus sekolah karena faktor ekonomi juga, sering kali menjadi penyebab. Dan di tahun ajaran ini kami siapkan dana 150 juta rupiah untuk 50 anak putus sekolah dan kembali ke sekolah. Masing-masing bakal menerima trasportasi selama enam bulan sebesar Tiga juta rupiah. Tetapi kami akan upayakan juga untuk sebagian anak yang faktor lain sehingga mereka putus sekolah. Yang terpenting dia sekolah dulu, kalu dia sudah sekolah nanti akan di sentuh dengan program lanjutan mungkin beasiswa,” pungkasnya