Sekot Kotamobagu Resmikan Pengoprasian Bazar Ramadhan (Pasar Senggol) Tahun 2018

 

 

 

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Bazar ramadhan Pasar senggol yang dilaksanakan Pemerintah Kota (Pemkot) di Desa Poyowa Kecil, Kecamatan Kotamobagu Selatan, dimulai. Rabu (6/6/2018), Sekretaris Kota (Sekkot) Adnan Massinae mewakili Penjabat Sementara (Pjs) Walikota Muhammad Mokoginta, membuka kegiatan tersebut secara resmi dengan ditandai pengguntingan pita.

dalam sambutan saat peremian tersebutselaku pemerintah kota kotamobagu sekot mengucapkan terimah kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam kegiatan ini sejak awal sehingga pasar senggol ini telaksana sesuai dengan harapan

“ Terima kasih kepada semua pihak terkait baik dari Dinas Perdagangan, pihak kepolisian dan semua stakeholder yang terkait dengan kegiatan. Terima kasih juga kepada masyarakat khususnya Desa Poyowa Kecil yang telah memfasilitasi tempat ini. Mudah-mudahan kegiatan berjalan sesuai yang kita harapkan bersama,” kata  Adnan

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM), Herman Aray, melaporkan  lapak yang disiapkan pada pasar senggol tahun ini sebanyak 404, yang ditempati pedagang lokal dan pedagang yang berasal dari luar daerah. “ Untuk blok I ada 224 lapak, blok II 92, blok III 32 dan blok IV 52,” jelas Aray.

menurutnya ,alasan kenapa dipilihnya Desa Poyowa Kecil sebagai lokasi pasar senggol tahun ini karena berbagai pertimbangan, seperti penyebaran jasa perekonomian agar tak hanya terfokus di pusat kota, mengurai kemacetan serta memperkenalkan pasar tradisional Poyowa Kecil yang berada di sekitar lokasi pasar senggol.

“ Itu adalah alasan pemerinta sehingga pasar senggol tahun ini dilaksanakan di sini. Alhamdulillah, mulai dari awal sampai pembukaan hari ini  berjalan aman dan lancar,” jelasnya.(one)