Bagea Kenari Mocil Tembus Pasar se-Sulut dan Gorontalo

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Dengan Modal ketrampilan yang ia miliki,Robaiya kini sukses dengan usaha Keu Bagea.usaha yang ia mulai sejak 5 tahun yang lalu ini,kini laris dan banyak terpampang di beberapa Toko dan Swalayan.baik di Kotamobagu,Manado dan Gorontalo.

 wanita warga  Kelurahan Motaboi Kecil ini, usaha tersebut mulai digelutinya sejak tahun 2013 lalu,sampai sekarang.Ia mengaku usaha bagea miliknya yang dikenal dengan nama Bagea Kenari ini tidak pernah sepi dari pesanan.apaterlebih memasuki hari raya seperti lebaran.

“Kalau usahanya saya rintis sejak 5 tahun yang lalu,dan alhamdullilah langsung bisa diterima di pasaran,bahkan kini untuk mencukupi permintaan konsumen,saya mempekerjakan karyawan hingga 15 orang,” kata dia saat ditemui awak media baru-baru ini.

Dikatakannya untuk harganya sendiri bervariasi sesuai dengan ukuran mulai dari ukuran yang Rp 10.000 hingga Rp 15,000 perpak.

“Kalau untuk omset tidak menentu,sesuai pesanan kalau hari biasanya bisa  sampai Rp 3- 4 Jutaan, namun jika di momen seperti puasa dan lebaran bisa meningkat 2 kali lipat,” ungkapnya

Meskipun begitu Robaiya masih tetap mengharapkan bantuan dari pemerintah setempat.menurutnya untuk saat ini Ia sangat memerlukan bantuan seperti Plastik Kemasan.” Saya berharap pemerintah bisa memberikan bantuan Plastik Kemasan,” harapnya.

(**)