Pelipatan Kertas Suwara Untuk Pilkada Kota Kotamobagu 2018 di Mulai

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Puluhan pekerja mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara untuk Pilkada Wali Kota Kotamobagu tahun 2018 ini.Dimana, pelipatan kertas suara bertempat di Kantor KPU Kota Kotamobagu, Selasa (29/05/2018).

Sebelum dilakukan pelipatan, para pekerja ini melakukan penyortiran kertas suara, untuk melihat apa kertas suara rusak atau tidak. Pelipatan kertas suara yang mulai siang tadi dilakukan, nantinya para pekerja diberikan waktu selama tiga hingga empat hari untuk menyelesaikannya.

“90.065 lembar kertas suara yang akan disortir dan dilipat oleh mereka. Dan target waktu untuk pekerjaan itu kami berikan tiga hingga empat hari sudah selesai dilipat,” ungkap Ketua KPU Kota Kotamobagu, Nova Tamon.

Sementara Komisioner KPU KK yang membidangi logistik, Ridwan Kalaw mengatakan, puluhan pekerja yang melakukan pelipatan kertas suara ini, diharapkan selesai tepat waktu, kata Kalaw.

Diketahui, kertas suara pada Pilkada Wali Kota Kota Kotamobagu 2018 ini, sekitar 46 kardus. Dimana untuk satu kardus berisi 2000 lembar kertas suara. Dan peryortiran serta pelipatan hingga malam ini terus dilakukan.