Sejumlah Guru Ngaji dan Pegawai Sar’ih Lengkapi Berkas Pembayaran insentif Triwulan Dua

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU - Bagian Kesejahteraan Sosial (Kesso) Pemkot Kotamobagu mulai menyalurkan insentif untuk tirwulan II tahun 2018, bagi petugas Agama se Kotamobagu.

Pantauwan wartawan SN ratusan petugas agama dari 18 kelurahan mulai menandatangani dokumen syarat pembayaran insentif lewat rekening bank, Senin (4/6/2018).

Kabag Kesos Adin Mantali mengatakan,  sekira 162 orang guru mengaji dan 424 orang petugas agama kelurahan pembayarannya tetap diBagian Kesos. Sementara, untuk 176 orang petugas agama dan 88 guru mengaji yang ada di 15 desa, insentifnya dianggarkan melalui Alokasi Dana Desa (ADD) di desa masing-masing.

 “ Pemerintah sejak penyusunan APBD 2018 kemarin sudah menaikan insentif petugas agama yang didalamnya ada guru mengaji dan imam. Jika sebelumnya petugas agama hanya menerima Rp 400 ribu pada 2017 lalu, saat ini mereka meneriam Rp 500 ribu perbulan. Sedangkan untuk guru mengaji tahun 2017 menerima Rp 300 ribu tahun ini Rp 500 ribu,” ungkap Adin

Sementara itu, Hensi Korompot salah satu petugas agama asal Kotamobagu Barat mengaku senang dan mengapresiasi pemerintah Kota Kotamobagu yang telah merubah sistem pembayaran insentif petugas agama dan guru mengaji.

 “ Kami mengucapkan terima kasih kepada pemkot Kotamobagu. Karena insentif dibayarkan sebelum Lebaran. Sebab, jelang hari raya banyak kebutuhan rumah tangga yang akan dipenuhi,”Tandasnya.(**)