Kota Kotamobagu 5 Kali, Raih Opini WTP

SULUNEWS,KOTAMOBAGU – Pemerintah kota Kotamobagu kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) perwakilan Sulawesi Utara (Sulut).

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas pengelolaan keuangan daerah tahun 2017 itu, diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI Perwakilan Sulut Tangga Muliaman Purba, kepada Penjabat Wali Kota Muhammad Ruddy Mokoginta, Senin (4/6/2018).

Dikatakan Purba, penyusunan laporan keuangan Pemkot Kotamobagu 2017 telah sesuai dengan sistem akuntansi pemerintah (SAP) berbasis akrual dan telah diungkapkan secara memadai. Hanya saja, kata Purba, yang perlu diperhatikan lagi yakni pengelolaan aset, serta pengelolaan dan penatausahaan persediaan. “ Saya berharap, LHP yang sudah diserahkan ini bisa dimanfaatkan. Begitu juga DPRD, agar melakukan fungsinya,” kata Purba.

Sementara itu, Penjabat Wali Kota Muhammad Rudi Mokoginta mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari BPK Perwakilan Sulut, serta kerja keras Pemkot Kotamobagu, khususnya jajaran SKPD. Sehingga Kotamobagu kembali meraih Opini WTP yang kelima kalinya.

 “Mudah-mudahan kedepan nanti, bisa terus kita pertahankan. Perbaikan terhadap pengelolaan keuangan, akan terus kita perhatikan. Tentunya dengan prestasi ini, akan menjadi semangat seluruh jajaran Pemkot Kotamobagu guna meningkatkan kinerja lebih khusus dibidang pengelolaan keuangan dan aset daerah,” ucap Rudi

 Sementara itu,Wakil Ketua DPRD Kotamobagu Djelantik Mokodompit juga menyampaikan komitmen untuk terus mendorong terwujudnya pengelolaan keuangan daerah yang transparan dsn akuntabel. “Semoga prestasi ini bisa terus dipertahankan ditahun selanjutnya,” tandasnya. (**) (Advetorial)