Fredik : “ KUBE ” Harus di Dikelolah Secara Kelompok Agar Tepat Sasaran

SULUTNEWSKOTAMOBAGU-Kepala Bidang Penanganan fakir miskin Dinsos Provinsi Sulut, Fredik Umboh mengatakan , bantuan yang diberikan harus dikelolah secara kelompok. Agar, semua kegiatan pengembangan usaha bagi tiap kelompok akan berhasil.

Hal ini, di jelaskannya saat memberikan materi pada pelaksanaan bimbingan teknis (bimtek)  kepada 30 penerima kube di kota kotamobagu yang di laksnakan di kantor kelurahan  motoboi keci kecamatan kotamobagu Selatan,Rabu (9/5/2018)  

"  Bantuan harus dikelolah secara kelompok, tak boleh sendiri-sendiri, harus ada saling koordinasi untuk menjaga keutuhan kelompok agar usaha dapat berjalan baik,"ujarnya

Dia menjelaskan, bantuan Kube adalah salah satu program pemerintah dimana untuk menekan angka kemiskinan di Indonesia khusunya di Kotamobagu.

" Bantuan ini untuk meingkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya dalam mengembangkan usahanya.  Nah, untuk lebih mengembangkan usaha dari masing-masing kelompok, tentunya kelompok harus mentediakan wadah Sebagai salah satu media saranan yang efektif untuk meningkatkan kualitas pemberdayaan manusia,baik dari keterampilan, pendidikan dan pengalaman," pungkasnya

Terpisah, salah satu ketua kelompok Kube Bunga Anggrek asal Desa Moyag Rahma Raden mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memberikan bantuan untuk lebih mensejahterakan masyarakat.

Menurutnya, dengan Bimtek ini Dirinya dapat memahami bagaiman penggunaan serta pemantaatan dengan dikelolah secara kelompok.

" Tentu kami mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, dengan adanya bantuan serta Bimtek ini, dapat mensejahterahkan masyarakat khususnya kelomlo Kube," ucap Rahma(**)