Sambut Bulan Pausa, Masyarkat di Beberapa Kelurahan Dan Desa se-Kotamobagu,Mulai Mendirikan Pasar Ramadhan

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Jelang bulan suci ramadhan 2018 ini, beberapa kelurahan dan desa mulai membuat beragam kegiatan untuk menciptakan nuansa ramadhan yang menarik dan sedikit unik. Pasar ramadhan sebagian masyarakat  sudah menjdi kebutuhan yang punya peran peting disetiap bulan nansuci ini.

Seperti yang dilakukan Pemuda Karang Taruna Kelurahan Kotobangon,mereka sejak seminggu yang lalu sudah mempersiapkan pelaksanaan kegitan ini, mulai dari  pembentukam panitia penentuan lokasi dan pembuatan bangunan pasar Ramadhan tersebut.

Deddy S Potoan selaku ketua Karang Taruna sekaligus ketua panitia pelaksanaan kegiatan di tahu 2018 ini, mengatakan, kegiatan ini suda sejak 17 tahun lalu. Dan sudah menjadi kebutuhan masyarakat di kelurahan ini khusunya dan kota kotamobagu pada umunya

“ selain menciptakan suasana ramadhan, ini sudah menjadi kebutuhan  masyarakat terutama ibu ibu rumah tangga di kelurahan ini, merekalah yang natinya akan berdangang dipasar ramadhan ini. kerana kelurahan ini, masyarkatnya sebagian besar pembuat kue usaha rumahan”Ujar Aba sapaan akrabnya Rabu (9/5/2018)

 Saat  di tanyakan,jangka waktu pekerjaan bangunan pasar rahadan ini,”  paling lambat kurang tiga hari sebelum masuk bulan suci Ramadhan bangunannya sudah Rampung ” Tandasnya(one)