Kabupaten Gorontalo, Jadikan Sistim Data Center Kominfo Kota Kotamobagu Sebagia Rujukan Pengembangn Informasi Berbasis IT

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Lagi lagi kota kotamobagu tujuan derah di luar provinsi sulut dijadikan  tempat untuk stuban terbukti,Dinas  Komunikasi dan Informasi Kabupaten Gorontalo datang berkunjung di Diskominfo Kota Kotamobagu Kamis (3/5/2018).

Konsep smart city yang dicanangkan oleh Walikota Kotamobagu Tatong Bara  itu, dengan fasilitas data center dan comannd center terus mendapat perhatian sejumlah daerah di Sulut maupun  dan diluar Sulut.

Rombongan dari Dinas Kominfo Kabupaten Gorontal dipimpin Kabid Sarana dan Prasarana, Zulkifli Mohi yang diterima Kadis Kominfo Kotamobagu Ahmad Yani Umar, Sekretaris Diskominfo Suhartein Tegela, Kabid Kominfo Fahri Damopolii serta tim IT data center dan command center Rudhi Unu.

Dalam kunjungan itu, rombongan melihat langusng kondisi ruangan data center dan command center. Selain itu meminta data soal perencanaan awal data center, penganggaran, serta regulasi yang  mendukung program smart city di Kotamobagu.

Sementara, Ketua Tim Ahli Data Center menjelaskan tentang teknis pengelolaan data, jaringan dan pembuatan aplikasi pelayanan publik yang dikelola oleh Kominfo.

Kabid Sarana dan Prasarana Kominfo Kabupaten Gorontalo, Zulkifli Mohi, mengaku kedatangan mreka ke Kotamobagu untuk melihat  langsung sistem pengelolaan Data Center dan Command Center terutama terkait dengan pelayanan publik.

“Kami mendapat informasi dari Pemerintah Provinsi dan juga Forum Kominfo SulutGo bahwa Kominfo Kotamobagu memiliki Data Center yang cukup maju. Makanya kami ingin melihat langsung bagaimana sistem pengelolaanya,” ucap Zulkifli kepada sejumlah wartawan.(**)