(O2SN) Tingkat Kota Kotamobagu di Gelar

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (DISPORA) Kota Kotamobagu Tonni Ponongoa. Selasa, (17/04/2018)  secara resmi  menbuka  Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tahun 2018 tingkat Kota Kotamobagu. yang digelar mulai tanggal 17 sampai 19 April 2018.

Pembukaan kegiatan tersebut bertempat di lapangan olahraga kelurahan motoboi kecil kecamtan kotamobagu selatan   dengan mempertadingan beberapa cabang olahraga sepeti   renang, bulu tangkis, karate, pencak silat, atletik, catur.74 Sekolah Dasar (SD) Negeri/ Swasta yang telah melalui seleksi di 4 Kecamatan Kotamobagu, serta 18 SMP/Mts Negeri/Swasta yang nati akan mejadi peserta.

Dalam sambutannya  ,Tonni Ponongoa mengatakan, olahraga merupakan satu program dari pemerintah pusat. Sejak tahun 2017  peningkatan prestasi olahraga. Mulai dari usia dini menuju pekan Olahraga Nasional tahun 2022.

“ pemerintah pusat ,sangat memperhatikan olah raga,mulai dari tingkat desa, kecamatan, Kabupaten/Kota sampai ditingkat nasional, terbukti dengan  memberikan vasilitas, sehingga atlit-atlit yang berprestasi akan berlaga ditingkat nasional, ,Ujar ponongowa

Pekan Olahraga Provinsi yang berlangsung di Tondano lanjutnya, Kotamobagu sudah bisa membawa 17 cabang olahraga, dalam 17 cabang olahraga dan  menjadi peringkat ke-5 dari 15 Kabupaten Kota Yang ada di (SULUT). Di beberap “even tingkat provinsi kotamobagu mamu berada di posisi bergensi “ tandasnya(**)