Pjs Walikota Kotamobagu,Pimpin Rapat Koordinasi PTSL

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU -Adve Pemerintah Kota Kotamobagu menggelar rapat koordinasi intruktur presiden nomor 2 tahun 2018, tentang Percepatan Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL), bersama dengan para Kepala Desa dan Lurah se Kotamobagu.

Acara tersebut diselenggarakan di Aula Rudis Walikota, senin (16/04/2018). Dan turut dihadiri oleh, Asisten 1 Nasrun Gilalom, FKPD, KAJARI, Kepala Dinas PUPR Sande Dodo, Kepala BPN Kotamobagu, Camat dan para Sangadi/Lurah.

Walikota Kotamobagu, Muhammad Mokoginta,  saat  sambutan dalam rapat tersebut  menyampaikan, sosialisasi    ini sangat penting,terlebih untuk para Camat, Sangadi dan Lurah sebab program ini adalah instruksi Presiden.

" Program ini,juga tidak dipungut biaya, tetapi  untuk di Kotamobagu,kita masukan dalam program APBD," ujarnya.

Bagi masyarakat yang sudah mengurus pengsertifikatan tanah pada tahun 2017 lalu, maka pekan depan akan diserahkan sebanyak 5.804 lembar.

Olehnya, tahun 2018 ini pemerintah akan anggarkan pengurusan sertifikat tanah melalui APBD, dengan anggaran 171 juta yang diperuntukan jumlah sertifikat sebanyak 2100 lembar, ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Edwin Kamurahan, menyampaikan trimakasih kepada Pemerintah Kotamobagu yang telah menganggarkan pengurusan sertifikat tanah, sehingga masyarakat yang mengurusnya digratiskan.

"5804 lembar sertifikat tahun 2017 sudah siap untuk diserahkan pekan depan, tinggal menunggu surat perintah dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Provinsi Sulut baru kemudian kita serahkan di setiap Desa dan Kelurahan se-Kotamobagu," jelasnya.(one)