Fasilitas Lahn Parkir Pasar Kuliner Segera di Bangun

SULUT,NEWS,KOTAMOBAGU-Ketersediaan akan lahan parkir memadai sebagai sarana penunjang Kawasan Pasar Kuliner Kotamobagu di eks lokasi RSUD Kotamobagu, turut menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu.

Sebagaimana disampaikan Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM) Kotamobagu melalui Kabid Perdagangan Apri Junaidi Paputungan, bahwa tahun ini pihaknya telah mengusulkan anggaran kurang lebih Rp 150 juta melalui APBD untuk kegiatan pembangunan lahan parkir kendaraan pengunjung Pasar Kuliner.

“Iya sudah kita usulkan tahun ini. Rencananya lokasi lahan parkir akan dibangun di sisa lahan sisi selatan pasar kuliner. Semoga ini bisa segera terealisasi,” kata Apri saat dihubungi media ini, Jumat (22/01/2021).

Dijelaskannya, memang ada perubahan Rencana Kerja Anggaran (RKA) untuk kegiatan Disdagkop-UKM pada tahun ini.

“Setelah melalui revocusing, anggaran yang semula untuk kegiatan pasar senggol digeser untuk kegiatan pembangunan lahan parkir pasar kuliner, karena memang tahun ini pasar senggol ditiadakan sebab masih dalam kondisi pandemi,” terangnya.

Apri menambahkan, sebelum pasar kuliner beroperasi pihaknya juga telah melakukan penataan dengan membangun pelataran di tengah kawasan pasar kuliner. Namun menurutnya lokasi ini sengaja tidak difungsikan sebagai lahan parkir guna memberikan kenyamanan bagi pengunjung.

“Pelataran di tengah pasar kuliner itu memang disterilkan dari parkir kendaran, karena di lokasi itu direncanakan untuk ruang berbagai hiburan, seperti permainan anak-anak dan kegiatan lainnya,” tandasnya.(*)