Jadwal Pelantikan Hasil JPT Bakal Di Percepat

SN.COM,KOTAMOBAGU-Proses dan tahapan seleksi JPT Pratama akhirnya rampung. Hasil seleksi tersebut sudah diserahkan kepada Wali kota kotamobagu  Ir. Hj. Tatong Bara selaku Pejabat Pembina Kepegawaian (PPK).

Informasi yang diperole PPK sudah memanggil tim Pansel JPT Kota Kotamobagu untuk mempercepat jadwal pelantikan.

Apalagi mengingat sudah memasuki bulan Februari dan seluruh program dan kegiatan sudah harus jalan.

“ Keinginan ibu  Wali kota  pelantikan dipercepat Februari,” ujar sumber.

Seperti calon Kepala Dinas PMD, Usmar Mamonto, mengatakan ketika ibu wali kota memberikan kesempatan harus siap menyelesaikan visi misi terutama meningkatkan kesejahteraan masyarakat, dengan menjadikan 15 desa sebagai desa maju.

“ Bahkan sejak dipercayakan menjadi Plt Kadis PMD, sudah ada 10 desa maju dan 5 desa berkembang. Alhamdulillah, dua desa berkembang sudah ditingkatkan menjadi desa maju yakni Bilalang Dua dan Pontodon. Tinggal tiga yang akan yang nantinya akan di pacu  menjadi desa maju yakni Moyag Todulan, Moyag Tampoan dan Bungko,” ujar  Usmar.

Ketika semua sudah menjadi desa maju lanjut Umar, tinggal ditargetkan menjadi desa mandiri dengan program dan kegiatan yang ada  di Dinas PMD.

“ Saat target tercapai, semua desa maju otomatis akan ada  relevansinya dengan visi wali kota . menjadikan Kotamobagu sebagai kota jasa dan perdagangan dimana kriteria desa maju termasuk bagaimana pertumbuhan ekonomi meningkat, sosial, pendidikan dan kesehatan kemudian ekologi lingkungan,” Gumanya .

Namun intinya hak priogratif ada pada ibu wali kota dan tiga calon pejabat punya hak untuk memiliki kedempatan

“ Tapi kembali ke nasib. Yang lolos semua hebat. Jika saya, sami’na wato’na. Ketika diperintahkan dan pasti siap melaksanakan perintah pimpinan dan loyalitas tegak lurus,” tuturnya.(*)