Pemkot Targetkan Bulan Depan Pasar Genggulang Sudah Beroperasi

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Pasar Genggulang di Kecamatan Kotamobagu Utara akan segera beroperasi.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Perdagagan Koperasi dan Usaha Kecil Menegah (UKM) Kotamobagu, Herman Aray.

“ Januari sampai februari para pedagang dari pasar serasi kita targetkan sudah direlokasi ke pasar genggulang, sehingga pasar tersebut sudah dapat beroperasi. Maret kita lakukan evaluasi,” kata Herman Aray.

Ia mengakui persiapan pasar tersebut cukup memakan waktu. Di 2020 pasar itu seharusnya sudah beroperasi. Namun itu tertunda karena adanya pandemic covid-19.

“Saat itu terjadi pandemi. Selain itu juga pedagang ikan memberikan masukan terkait dengan keberadaan Instalasi Pembuangan Air Limbah (Ipal) di pasar tersebut. Makanya di tahun 2020, kita fokus untuk penyelesaian Ipal tersebut dahulu. Dimana, Ipal itu selesai dibangun di akhir tahun 2020 lalu, yg dialokasikan melalui APBD Perubahan,” terangnya.

Lebih lanjut ia katakan, tahun ini pengoperasian pasar ini sudah direncanakan. Saat ini, pihaknya sementara berkoordinasi dengan isntasni terkait soal pengoperasia pasar tersebut.

“Kita sementara lakukan kordinasi. Pastinya, dalam waktu dekat target kita pasar tersebut sudah akan diaktifkan,” pungkasnya.(*)