2207_dicari.jpg
 
 

Wawali Nayodo Letakan Batu Pertam Tanda Dimulainya Pekerjaan Irigrasi Desa Poyowa Besar 1

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU- Program Percepatan Peningkatan,Tata Guna Air Irigasi (P3-TGAI) oleh mitra kerja DPR RI Komisi V Herson Mayulu melalui Balai Sungai Provinsi Sulawesi Utara, Wakil Walikota (Wawali) Kotamobagu Nayodo Koerniawan SH, Kamis (17/9/2020) kembali melakukan peletakan batu pertama pembuatan saluran air irigasi yang  ke tiga kalinya ini, dibuat di Desa Poyowa Besar I, Kecamatan Kotamobagu Selatan.

 

Pada kesempatan itu, Wawali berharap manfaat dari hasil pekerjaan pembangunan tersebut dapat dirasakan oleh para petani sekitar.

“ Ini juga membantu pemulihan ekonomi masyarakat, dengan  memperbaiki saluran air yang nantinya juga memberikan manfaat untuk para petani, sehingga produksi pertanian di ilaya ini meningkat ” ucap Wawali.

Sementara itu, Sangadi Desa Poyawa Besar I, Yandi Mokoagow, mengatakan pembuatan saluran air irigasi ini dengan total anggaran sekitar Rp195 juta dengan volume pekerjaan sepanjang  250 meter.

“ Saya mengucapkan terima kasih ke Pemerintah Kotamobagu, Pemerintah Pusat, Bapak Herson Mayulu selaku Anggota DPR RI Komisi V, yang telah memberikan bantuan ini, semoga saluran irigasi ini nantinya bisa meningkatkan produksi  pertanian  untuk para petani di ilaya ini, sehingga masyarakat bisa meningkatkan taraf hidup ,” ujar  Yandi.

Ia berharap, semoga program seperti ini juga terus dilakukan. “ Di Desa Poyawa Besar I juga cukup luas, sehingga masih banyak butuh drainase saluran air melalui Program P3-TGAI,” ucapnya.

 di ketahiu untuk pekerjaanya, dengan cara padat karya ini, oleh Kelompok Swadaya Masyarakat Tarunamar Tani Desa Poyowa besar I.(one)