2207_dicari.jpg
 
 

Sebanyak 3.582 Petani di Kota Kotamobagu Bakal Menerima Kartu Tani

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Dinas pertanian dan perternakan kota kotamobagu, untuk tahun 2020 ini mendaftar 3582 petani yang nantinya akan menerimah kartu tani.Kartu tani ini, berfungsi untik penyaluran pupuk bersubsidi dari kementerian pertanian untuk menopang produktivitas hasil pertanian yang ada di indonesia khusunya kota katamobagu.Hal ini di sampaikan kepala dinas pertanian dan perternakan kota  kotamobagu lewat kepala bidang (Kabid) Sarana prasarana dan penyuluhan Rahmat Talibo menurutnya, untuk kotamobagu sendiri suda selesai di input biodata para petani, yang nantinya akan menerimah kartu tersebut.

" Sekitar 3.582 yang sudah kami input nama para petani yang ada di kotamobagu, dan untuk perolehan kartu tani ini, lewat bank BNI. "Ujar Talibo


Diapun menerangkan fungsi kartu tani ini, memberikan kemudahan bagi para petani saat memelukan pupuk,dapat di peroleh lewat kartu tani itu, dengan harga yang murah sesuai dengan kuota yang di miliki masing masing petani."

untuk satu orang petani suda memiliki kuota masing masaing terkait dengan kebutuhan pupuk baik itu urea,atau
 pupuk yang lain.caranya  Kartu tani, tinggal di gesekan di tempat pembelian pupuk  natinya akan terterah jumlah pupuk yang di butuhkan.

" Sebutnya

Namun menurutnya untuk kartu tani ini pihak masih menunggu pemberitahuan dari pihak Bank. penyalur kartu tani ini," Kemarin pihak.BNI suda ketemu dengan kami dan menurut mereka sudah dalam persiapan tinggal di distribusi kan" imbuhnya