2207_dicari.jpg
 
 

Bernuansa Asri SDN 3 Pobundayan Kotamobagu Utusan Sulut Webiner Tingkat Nasional

SULUTNES,KOTAMOBAGU -Sekolah Dasar Negeri (SDN) 3 Pobundayan terpilih mewakili  Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), mengikuti kegiatan webinar tingkat nasional yang diselenggarakan oleh Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLH&K) Republik Indonesia.


Sekolah yang terletak di Kecamatan Kotamobagu Selatan ini, sebelumnya masuk nominasi dalam ajang Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi Sulawesi Utara yang dilaksanakan beberapa bulan lalu.

“Alhamdulillah sekolah kami masuk dalam kegiatan webinar tingkat nasional lewat aplikasi zoom, mewakili provinsi Sulawesi utara,” kata Kepala Sekolah Yudi Amirudin, Senin (7/9/2020).

Ia menuturkan,webinar tersebut dioptimalkan pada kegiatan gerakan peduli lingkungan. Dimana sasarannya, pada zona lingkungan sekolah maupun diluar area sekolah. dan kegaiatan ini di lakukan selama dua hari

“ Gerakannya seperti mengajak anak-anak siswa dan seluruh guru-guru, untuk bersama-sama menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan sekolah. Dimulai dari pakaian, ruangan dan lingkungan yang sehat dan bersih. Termasuk pada penerapan penggunaan tumbler untuk botol minuman, sebagai salah satu upaya mengurangi sampah plastik,”  Ucap Yudi

Diapun menambahkan setelah pihaknya mengikuti kegiatan terebut, makan kedepan kami akan berkerja sama dengan sekolah lain utuk menerapkan konsep kegaiatan belajar mengajar bernuansa lingkungan yang berih dan asri. " Pendidikan itu bukanya hanya  proses belajar  mengajar tapi bagaimana, kita ciptakan lingkungan yang berih dan asri serta ehat." unkapnya(0ne)