2207_dicari.jpg
 
 

Diskominfo Tomohon Belajar di Diskominfo Kotamobagu Terkait fyber Optic(FO).

SULUTNEW,KOTAMOBAGU-Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kotamobagu mendapat kunjungan kerja dari Diskominfo Kota Tomohon, Kamis (6/8/2020) siang tadi.

Kunjungan dari Diskominfo Tomohon ini bertujuan untuk belajar cara membangun jaringan fyber optic(FO). Seperti yang dikatakan Sekretaris Diskominfo Kota Tomohon, Jhonny Sualang, bahwa jaringan FO ini nantinya akan dipasang di lingkungan Kantor Wali Kota Kota Tomohon.

“Rencana kita akan melakukan pengadaan jaringan fiber optic, karena kota Tomohon untuk tahap awal pemasangannya kita adakan di sekitar kantor wali kota,” kata Sualang.

Lanjutnya, di pilihnya Kota Kotamobagu dalam kunjungan kerja mereka ini, juga untuk belajar manajemen dan pengembangan jaringan dalam pelayanan pemerintahan. “Kami kira Kotamobagu sudah jauh lebih maju dari Kota Tomohon dalam hal infrastruktur jaringan, sehingga kami berupaya datang belajar disini bagaimana cara pengembangannya,” ujarnya.

Kepala Dinas Kominfo Kotamobagu, Ahmad Yani Umar melalui Kepala Sub Bagian Perencanaan, Indah Mohune, saat menerima rombongan di ruang kerja Kepala Diskominfo, mengatakan tujuan tim Dinas Kominfo Tomohon ini dalam rangka koordinasi dan sharing tentang data center. “Kedatangan mereka ke sini untuk koordinasi data center dan mempelajari bagaimana membangun jaringan fiber optic di lingkungan kantor pemerintahan. Tadi kami bersama tenaga ahli IT sudah sharing dengan mereka terkait cara pengembangan jaringan fiber optic di lingkungan pemerintahan dan mereka sangat bersyukur karena bisa belajar tata cara pengembangannya di Kotamobagu,” pungkasnya.(*)