2207_dicari.jpg
 
 

Pemkot Kotamobagu dan PT Taspen Gelar Sosialisasi Layanan Kesehatan Bagi ASN



SULUTNEWS,KOTAMOBAGU - Dalam hal memberikan pemahaman terkait dengan hak selain jaminan  keselamatan kecelekaan kerja,
Pemerintah Kota bekerja sama dengan PT Taspen menggelar Sosialisasi, di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, Rabu (29/7/2020)  pagi tadi

Dalam sambutanya Asisten Tiga Adnan Masinae mengatakan, kegiatan bertujuan agar para pegawai di lingkungan Pemkot bisa mengetahui hak apa saja yang bisa mereka dapat dari PT Taspen.

"Disamping ada BPJS ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, Pegawai juga harus tau bila di PT Taspen, mereka juga  punya hak jaminan keselamatan kecelekaan kerja," ungkapnya.

Artinya kata Adnan, bila kita mendapatkan kecelakaan saat bekerja, kita akan mendapat jaminan dari PT Taspen

" Tugas kita yang hadir disini adalah  untuk mengetahui bagaimana mekanismenya kemudian di sampaikan kepada jajaran," pungkasnya.

Terpisah, Meneger Pemasaran PT Taspen F.P Senarto Hutagao mengatakan, kegiatan sosialisasi itu, salah satunya memberikan informasi terkait ketaspenan kepada calon pensiunan.

"Sehingga ketika melakukan pengurusan Taspen, para calon pensiunan tidak perlu lagi datang ke PT Taspen," ungkapnya.

Diterangkannya, untuk mempermudah pengurusan, pihak PT Taspen juga sudah memiliki Layanan Klaim Otomatsi (LKO), yang dibuat dengan aplikasi e-Klaim.

"Selain itu juga bisa melalui BKPP selaku pembina kepegawaian untuk memberikan arahan kepada calon pensiunan dan memberikan kolektif terkait dengan pengusulannya itu di serahkan ke Taspen," terangnya.

Lanjutnya, atau para calon pensiunan cukup hanya menyerahkan permohonan kepada BKPP, nanti pencairan dananya akan langsung ke rekening para pensiunan. (*/one)