2207_dicari.jpg
 
 

Wawali Nayodo Bersama BPJS Kotamobagu Serahkan Bantuan Bagi Pekerja Terdampak Pandemi Covid 19

 

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU -Wakil wali kota kotamobagu Nayodo koerniawan Mokoginta SH, BPJS ketenagakerjaan meyerahakan bantuan kepada ratusan pekerja yang di rumahkan akbat Pandemi Civid 19 sekarang ini. penyerahan tersebut di laksanakan di aulah kantor wali kota kotamobagu. Senin (13/7/2020).

" Pemerintah telah menerimah 1 ton beras dan 200 kilo minyak goreng, dan nanti akang di serahkan kepada 200 pekerja yang terdampak covit 19 ini, bantuan ini dari BPJS, ketenaga kerjaan sebagai bentuk kepedulian BUMN,"  Ujar wawli Nayodo

menurutnya, Pandemi civid 19 ini, cukup berpengaruh di sejumlah sektor paling terpenting sektor ekinimi dewasa ini." Akibat pandemi ini, ratusan tenaga kerja yang ada di kota kotamobagu harus kehilangan kerjaanya.Saya pernah bertemu denga salah satu dirut perusahaan yakni PT Citra Parissindo, ia mengatakan hampir 200 orang kariawannya di rumahkan,tentu ini juga, terjadi pada perusahan lain yang ada di kota kotamobagu" Tambahnya

tentu lanjut wawali Nayo kita semua berharap pandemi covid 19 ini, segerah akan berakhir." agar para pekerha yang di rumahkan bisa bekerja kembali dan perekonomian di kotamobagu kembali normal" imbuhnya.

Terpisah, kepala BPJS kerenaga kerjaan komobagu Suhardi Ahmad mengatakan ini salah satu bentuk kewajiban BPJS ketenaga kerjaan bagian untuk ikut meringngankan beban para pekerja yang di rumahkan."  Tentu untuk tehnis nya bantuan ini,kita serahkan ke pemerita kotamobagu karena sebap pihak pemerinta memiliki data jumlah TK yang dinrumahkan akibat pandemi covid 19 ini, " ujar suhardi.