2207_dicari.jpg
 
 

Dispora Kota Kotamobagu Terima Kungker DPRD dan Dispora Kabupaten Gorut



SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Jumat 10/7/2020 rombongan Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo Utara Bapak  Djafar Ismail yang didampingi oleh Ketua Komisi 3 ibu Asriaty Polapa dan menggandeng Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga Bapak Yunus Eraku dengan seluruh personilnya sekitar pukul 09.00 tiba dikantor Dispora Kota Kotamobagu.

Rombongan Ketua DPRD Gorut diterima langsung oleh Kepala Dinas Kepemudaan Dan Olahraga dikantor Dispora Kota Kotamobagu.
Dalam sambutannya Kadispora Marham Anas Tungkagi menyampaikan konsep pengembangan Gelora Ambang yang sudah tertuang dalam Rencana Strategis Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dalam hal ini Dispora KK.

Disamping itu juga Kadispora mengemukakan bahwa dalam Tata kelolah fasilitas Olahraga Dispora sudah ada draf konsep Peraturan Daerahnya (PERDA). Perda inilah kemudian sebagai payung hukum pemanfaatan sarana yang akan dibangun oleh Pemerintah Kota.

Ketua DPRD Gorontalo Utara Djafar Ismail dalam diskusi menyampaikan bahwa akan terus membangun komunikasi dan kerjasama dalam konsep dan gagasan untuk memajukan daerah dibidang Olahraga dan Kepemudaan dengan Kota Kotamobagu.

Kadispora Gorontalo Utara Yunus Eraku menyampaikan bahwa daerahnya saat ini sudah ada Perda tentang Pemberdayaan Pemuda. Potensi generasi muda terus dikembangkan agar  estafet kepemimpinan diserahkan kepada generasi yang siap pakai. Disatu sisi juga PERDA tentang Pemberdayaan Pemuda akan mendatangkan banyak Program dari Kementerian Pemuda Dan Olahraga.
Namun Gorut juga perlu belajar soal konsep pembangunan Gelanggang Olahraga di Kotamobagu termasuk Perda yang mengatur tata kelolah sarana Olahraga.

Kadispora Marham Anas Tungkagi menyambut baik soal Perda Pemberdayaan Pemuda Gorontalo Utara dan mengatakan bahwa Kotamobagu akan mempelajari apa yang Dispora Gorut sudah lakukan tentang pemberdayaan Pemuda.

Saling tukar informasi antara DPRD dan DISPORA Gorontalo Utara dengan DISPORA Kotamobagu diharapkan dapat memberikan pengetahuan dan pengalaman baru guna mengembangkan diri masing-masing daerah sekarang maupun dimasa yang akan datang tutup Anas Tungkagi.