2207_dicari.jpg
 
 

Kembali Gugus Tugas Kotamobagu Laporkan Perkembangan Pencegahan Covid 19 di Kotamobagu

SULUTNEWS,KOTAMOBAGU-Tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kota kotamobagu, kembali menggelar konferensi pers, terkait perkembangan kasus terbaru.

Konferensi pers tersebut, digelar di Aula Kantor Wali Kota Kotamobagu, dan dipimpin langsung oleh juru bicara dr Tanty Korompot, didampingi oleh Dirut RSUD, dr Eka Budiyanti dan Kadis Kominfo Ahmad Yani Umar, dan Kepala BPBD Refli Mokoginta.

Tanty mengatakan, berdasarkan rilis gugus tugas Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) pada tanggal 08 Juli 2020, terdapat 4 orang yang dinyatakan sembuh, setelah dilakukan swab sebanyak 2 kali.

“Pasien nomor 13, jenis kelamin perempuan umur 32 tahun, alamat Pontodon (Tenaga Kesehatan). Pasien nomor 15 perempuan umur 37 tahun alamat Mongondow (Tenaga Kesehatan). Pasien nomor 20 umur 34 tahun Gogagoman. Serta, pasien umur 44 tahun alamat Gogagoman,” kata dr Tanty.

Tanty menjelaskan, pasien yang dinyatakan sembuh nantinya tetap dalam pengawasan oleh tim gugus tugas selama 14 hari kedepan.

“Jadi walaupun sudah sembuh, pasien tetap akan menjalankan isolasi mandri di rumah selama 14 hari, dan tetap dalam pengawasan,” ujar dr Tanty yang juga Kadis Kesehatan Kotamobagu itu.

Diketahui, saat ini data Covid-19 kotamobagu untuk PDP 6 Orang, 2 orang ODP, pelaku perjalanan 3087, dalam pemantauan 233.