2305_walikota_wakil.jpg
 

Takbiran Idul fitri 1441 H Dan Syukuran Harla ke 13 Kota Kotamobagu Pemkot Rayakan Dengan Sederhana

SULUTNES,KOTAMOBAGU-Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu, Sabtu malam (23/5/2020), menggelar syukuran perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-13 tahun sekaligus dirangkaikan dengan takbiran menyambut hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah,bertempat di Aula Rumah Dinas Wali Kota Kotamobagu.

Acara yang dilaksanakan secara sederhana di tengah pandemi Covid 19  ini,  dalam kegiatan tersebut,hanya dihadiri Wali Kota Kotamobagu Ir. Hj. Tatong Bara, Wakil Wali Kota Nayodo Koerniawan SH., Sekretaris Daerah (Sekda) Ir Sande Dodo, Hi. Agus Salim yang memimpin doa syukuran dan takbiran bersama tim dari Masjid Agung Baitul Makmur (MABM) Kotamobagu, Kedua agenda acara ini tetap dilaksanakan dengan mengunakan protokol kesehatan 

Wali Kota Kotamobagu, Ir. Hj. Tatong Bara, usai pelaksanaan takbiran dan doa syukuran dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur mendalam atas terlaksananya kegiatan ini.

“ Insya Allah keberkahan akan senantiasa menyertai kita sekalian. Bagi yang masih sempat berkumpul menggelar doa dan takbiran pada majelis malam hari ini, khususnya para imam yang hadir saya menyampaikan rasa terima kasih serta apresiasi yang setinggi-tingginya,” ucap wali kota .

Menurutnya ,selain bersyukur bisa melaksanakan ibadah puasa selama sebulan penuh, malam hari ini juga dipenuhi kegembiraan dan kesyukuran atas kegenapan usia Kota Kotamobagu yang sudah memasuki 13 tahun, yang selalu diperingati setiap tanggal 23 Mei.

“ Kebahagiaan karena Ramadaan dan kebahagiaan HUT Kota Kotamobagu kami rasakan amat dalam tahun ini, terlebih di tengah kondisi pandemi. Mulai tadi malam, seluruh perangkat daerah, sangadi lurah menggelar doa dan zikir di wilayah masing-masing dengan tetap mengedepankan protokol covid-19. Saya dan pak wakil walikota juga sejak kemarin hingga malam hari ini menggelar doa syukuran di kediaman masing-masing, dan malam hari ini kami melaksanakannya secara bersama-sama. Sengaja tidak mengundang banyak orang karena kondisi yang tidak memungkinkan yang membuat kita harus menggelar doa di tempat masing-masing. Insya Allah di HUT Kotamobagu yang ke-13 tahun di tengah pandemi ini, Kota Kotamobagu tercinta dan seluruh masyarakat senantiasa mendapatkan rahmat dan ridho dari Allah SWT, Kota Kotamobagu tetap berada dalam suasana damai, dan kita semua selamat dari wabah ini,” harapnya.

Tatong juga berharap momentum HUT di tengah wabah Covid-19 ini bisa terus membawa Kota Kotamobagu lebih maju lagi ke depannya.

“Tentu malam hari ini kita juga, dalam suasana Corona kita  melaksanakan syukuran Kotamobagu dengan amat sederhana. InsyaAllah tidak mengurangi nilai-nilai dari keseukuran kita karena kondisi ini, tapi jauh dari lubuk hati paling dalam dari seluruh masyarakat Kotamobagu berharap, dengan genapnya usia 13 ini ini tentu yang terbaik kita minta pada Allah SWT di bulan Ramadan ini, agar Kotamobagu maju, damai dan Insya Allah apa yang kita takutkan dengan virus ini inysaAllah cepat hilang dan tidak berada lagi di daerah kita,” kata Tatong

“Di tengah kondisi pandemi saat ini, kita merayakannya dengan penuh kesederhanaan, namun Insya Allah tidak akan mengurangi nilai kesyukuran kami atas apa yang telah dicapai Kotamobagu sampai hari ini. Jauh di lubuk hati yang paling dalam kita semua berharap di kegenapan usia ke-13 tahun ini, Kota Kotamobagu tetap diberikan yang terbaik oleh Allah SWT, senantiasa dalam suasana damai dan Insya Allah lebih maju ke depannya,” harapnya.

Dalam kesempatan ini pula, Wali Kota Tatong Bara, didampingi Wakil Walikota Nayodo Koerniawan, juga menyampaikan ucapan selamat Idul Fitri 1441 Hijriah bagi umat muslim di Kota Kotamobagu.

“Atas nama pribadi, keluarga dan pemerintah kami ucapkan selamat menyongsong Idul Fitri 1 Syawal 1441 Hijriah bagi kita sekalian, Taqabbalallahu Minna wa Minkum Taqabal ya Kariim. semoga Tuhan yang Maha Kuasa Allah SWT senantiasa menerima amal ibadah kita selama Ramadhan dan akan dipertemukannya lagi dengan Ramadhan yang akan datang. Tak lupa saya mengajak kepada kita sekalian untuk mari bersama bahu membahu serta bergandengan tangan membangun optisme dalam menghadapi situasi di tengah pandemi Covid-19 ini,” pungkasnya.(*)